Ikan Koi

Posted by Yoshua Sinugroho on

Introduksi

Koi (錦鯉[ɲiɕi̥kiꜜɡoi], atau"brocaded carp") adalah salah satu jenis dari Ikan karper, yang di mana mereka di pelihara khusus untuk tujuan menjadi ikan hias di kolam koi ataupun taman air.

Jenis ikan koi seperti berikut:

https://theaquariumadviser.com/complete-guide-to-koi/

Data Pemeliharaan

Kategori

Detail

Tingkat Kesusahan Menengah
Watak Tenang/Damai
Warna Sangat beragam; Biasanya putih atau perak dengan tanda merah, emas atau oranye
Umur Maximal 30-50 Tahun
Ukuran Max 60cm - 92 cm
Diet Omnivora
Family  Cyprinidae
Kubikasi Minimal 1000 L
Habitat Rekomendasi Kolam outdoor yang rimbun
Kompatible Ikan Mas, Ikan dan Amfibi Lainnya

Parameter Air

Ikan Koi termasuk ikan yang memperlukan parameter air yang optimal untuk hidup. angka ukur sbb

Sejarah


Varietas koi modern saat ini adalah keturunan ikan mas hitam, yang dikenal sebagai Magoi, yang diperkenalkan ke Jepang dari Cina sekitar 1000 Masehi. Pada tahun 1600-an, ikan yang tampak biasa ini berkembang di saluran air di sekitar sawah di prefektur Niigata di Pulau Honshu, dan petani padi setempat menangkap mereka untuk dimakan.

Sekitar awal 1800-an, ikan individu menampilkan bercak warna dan pola pada tubuh mereka mulai muncul, dan beberapa petani mulai berkembang biak secara selektif untuk karakteristik ini. Dikenal sebagai "Nishikigoi," atau "ikan mas brokat," ikan berwarna-warni ini mendapatkan pengakuan publik ketika sebuah kelompok ditampilkan di Pameran Taisho 1914 di Tokyo, dan sejumlah kemudian dipindahkan ke parit di sekitar Istana Kekaisaran Kaisar.

Keturunan mereka masih dapat ditemukan di sana hari ini. Memelihara koi dan berkembang biak kemudian menjadi sangat populer di Jepang, menandakan kelahiran industri koi Jepang yang menguntungkan saat ini. Koi pertama kali diperkenalkan ke AS pada awal 1940-an. Butuh waktu lebih lama bagi mereka untuk mendapatkan pengakuan di Eropa; koi tidak terlihat di Inggris sampai tahun 1960-an.

Berikut Video dari kami, untuk cara memelihara ikan koi ya:


Share this post



Newer Post →